Rabu, Juli 29, 2009

Birthday Cake Thomas





Akhirnya ada pesenan carving cake juga, udah lama ngidam nih hehe...
makasih Teh Ami yang udah mempercayakan aku untuk bikin kue Ultah Raeyhan sama aku ya....
Teh Ami ini bukan orang jauh melainkan tetangga dekat rumahku, dia pesen cake dasar dan krimnya rasa jeruk dan yang diatas (Thomasnya) rasa coklat...
Waktu teh Ami dateng kerumah mau pesen kebetulan aku lagi bikin browkus dan teh Ami nyobain juga dan dia mau kue coklatnya yang itu aja (wadau...agak puyeng juga, karena untuk cake dasar aku rencananya mau bikin pake resep SC Yongki V.2)..

Akhirnya lempar pertanyaan ke millis dan dapet beberapa masukan, tapi sebagian besar sih ngga menyarankan kalau sponge cake ditumpuk browkus..duh bingung deh...
Tapi tetep nekad, puter otak nyari akal hehe ...(apa sih)..
Aku Ganjel pake sumpit aja kaya waktu bikin Cake Barbie...alhamdulillah it's work...
karena ngga ada sumpit sekali pakai dirumah terpaksa ngajak ayah dan anak2 makan mie ayam Yatmin biar dapet sumpit gratis (tapi makan mienya kan bayar sama aja bodong hehe...)...tapi sih ini juga maunya aku..lagian mie ayam emang makanan fovorit getoo..

Aku bikin cake dasar pake resep Yongki V.2 dan krimnya pake resep mba Ria untuk Cake Chocolod Orangenya..hmmhhhmm...seger banget deh karena dalam krim pake tampahan yogurt..
Cake dasar terdiri dari dua layer ditengah dioles krim dan ditabur jeruk mandarin kaleng..maknyusss kan...suegerrr...
Untuk cake thomasnya aku oles ganache coklat...pokoke endang deh..(narsis.com)

Akhirnya begitulah penampakan si Thomas kekekk...masih amburadul jauh dari sempurna maklum masih belajar terus...
Terima kasih mba Ria Icip2 yang udah njelasin step2nya untuk carving thomas disalah satu blognya....

Tidak ada komentar: