Minggu, September 16, 2012

Hari ini untuk yang kedua kalinya bikin Chicken Twister buat my lil family. Ada perbedaan diresep kulit/tortillanya, lebih lentur resep yang ini dan mudah pada saat memipihkannya walaupun tetep aja ngga bisa bulet kaya tortilla asli hahahaa....PD aja lagi, kan bakalan digulung nantinya :P makasih buat mba Zitta yang udah share resep diblognya.
Bahan Tortilla:
125gr Tepung terigu
1/2sdt garam
50ml minyak sayur
75ml Air hangat
Caranya: campur terigu dan garam aduk rata, masukan air dan minyak lalu uleni sampai tercampur rata. Simpan dalam freezer selama 1 jam (tapi tadi aku baru 15 menit dah dikeluarin soalnya buru2 mau buat sarapan :P )
Tips: saat memipihkan adonan lumuri rolling pin dan permukaan adonan dengan tepung terigu terlebih dahulu agar tidak lengket.
Cara membuat: - setelah adonan dipipihkan masak diatas teflon tanpa dioles minyak, masak sampai terlihat efek bentol2 yang gosong (apa sih bahasanya...kwkwkwkw....)
Bahan Penunjang Lainnya:
* Ayam Filet yang diiris tipis (bumbui ayam dengan bawang putih bubuk, garam, kecap asin dan Lada lalu masak sampai matang diatas teflon yang sudah dioles sedikit margarin)
* Lettuce --> aku pakai daun selada
* Tomat yang diiris dadu
* Mayonise
* Keju Lembaran
Cara penyusunannya : terserah anda :) Berikut ini Foto yang aku ambil saat pembuatan Chicken Twister

Tidak ada komentar: