Kamis, Januari 28, 2010

Bolu Tape



Ada temen yang pengen pesen Bolu Tape Keju, tapi aku sendiri belum pernah bikin karena memang ngga terlalu doyan. Waktu lebaran pernah ngicipin buatan temen, teksturenya agak padat dan tapenya juga dominan jadi setengah potong aja aku dah ngga kuat nerusin makan hehe...

Akhirnya aku browsing2 resep bolu tape ini, dan pilihanku jatuh pada resepnya mba Dewi Anwar (makasih resepnya ya mba..).

Beberapa temen bilang, kalo mau buat bolu tape beli tapenya lebih baik di SPM karena enak dan ngga asem katanya. Tapi waktu itu udah niat nyari tape diSPM sampe pulangnya keujanan segala tapi yang dicari ngga ada huhuuu...kuyup deh.

Akhirnya aku memutuskan beli tape dari abang2 yang lewat aja, dan aku buatlah bolu tape ini. Sebenernya kondisiku saat itu masih dalam pemulihan setelah hampir 2 minggu aku sakit campak (kaya bayi aja yak hihi...).
Ngadonin sambil puyeng2 nih kepala, dalam hati ada rasa khawatir takut bantat....akhirnya alhamdulillah sukses bolu tapeku.
aku taruh diloyang brownies ukuran 30cm dan sisanya aku tempatkan dicup-cup.

o iya, dan ternyata rasanya uenaaak lho, seketika merubah paradigma kalo bolu tape tuh ngga enak hahaha...anakku yang kecil suka banget dan aku sendiri habis beberapa potong... Rasa tapenya pas, bolunya lembuuuuut banget. Ternyata tape yang dijual abang lewat ngga kalah sama diSPM lho..

Selamat menikmati fotonya ya...

Tidak ada komentar: