Kamis, Januari 28, 2010

PIZZAng



Akhirnyaaaa......
Aku bisa setor ke milis NCC yang lagi ngadain "Banana Week".

Tidur siang kemarin membuahkan inspirasi untuk membuat kreasi ini.
Setelah bingung mau buat apaaaa ya dari pisang, kalo bolu dah biasa...masa pisang goreng sih hihi...

Pizza topping coklat, pisang, kismis dan keju cheddar parut jadi kreasiku.
Sebenernya akan lebih enak kalo pake Mozarella tapi apa daya kemarin cari buat lasagna aja ngga nemu..hiks...

Aku pakai pisang uli karena menurutku rasanya manis dan legit juga ngga terlalu basah/berair...pokoke enak deh..
Biasanya aku kalo bikin roti PIZZA ngga pake telor, kali ini untuk PIZZAng aku pakein dan rotinya jadi lebih empuuk...
o iya, pas naruh topping diatasnya aku lupa tusuk2 adonan dengan garpu jadinya rotinya lebih gendut atau tebel (besok kalo bikin lagi ngga usah ditusuk juga), tapi enak lho...hmmhh...maknyuss.
De' Iqbal doyan banget, dan aku sendiri juga...waah...mantab deh pokoke..
ini aku share resepnya ya..

PIZZAng

Bahan Roti :

160gr tepung terigu protein tinggi
40gr tepung terigu protein sedang
1 ½ sdt gula pasir
1 ½ sdt ragi instant
60ml air hangat
1 butir telur
½ sdt garam
1 sdm minyak goreng

Caranya:
1. Masukan tepung terigu, gula pasir, ragi instant dan telur dalam wadah.
2. Tuang air lalu kocok dengan mixer sampai tercampur rata
3. Masukan garam dan minyak goreng lalu mixer sampai kalis
4. diamkan selama 30 menit sambil ditutup lap basah atau plastic wrap.
5. setelah 30 menit kempiskan adonan lalu tata dalam loyang yang sudah diolesi margarine


Topping

3 - 4 buah pisang uli yang matang
½ sdm butter buat mengoles pisang
60gr DCC parut dengan parutan keju
30gr kismis yang sudah direndam air panas
50gr keju cheddar parut (kalau pakai mozzarella lebih enak)

Caranya:

1. potong-potong pisang seperti koin, lalu olesi butter dengan menggunakan kuas, sisihkan
2. siapkan adonan roti
3. parutkan DCC diatas adonan roti
4. tata pisang diatas parutan DCC
5. taburi kismis
6. panggang kurang lebih 20 menit dengan suhu 180 derajat celcius
7. setelah 20 menit keluarkan dari oven lalu beri parutan keju diatasnya.

Tidak ada komentar: